Cara Mempercepat Booting Computer Part 1

Diposting pada

Ada banyak cara untuk mempercepat proses booting computer, salah satunya adalah dengan cara mengurangi aplikasi yang secara otomatis membuka sendiri saat komputer baru dinyalakan atau saat komputer selesai booting. Proses open otomatis ini menyebabkan proses booting lama, maka dari itu kita bisa menghiangkan proses open otomatis ini, karena kadang aplikasi tersebut sama sekali tidak kita butuhkan.
Nah caranya adalah klik Sart menu yang ada pada pojok bawah kiri layar komputer, kemudian klik Run dan ketik msconfig dan klik OK. Maka akan muncul layar System Configuration Utility, Lalu cari Startup and klik. Disini kita bisa melihat apa saja yang akan membuka secara otomatis saat booting selesai ( saat proses start up ). Yang terlihat di centang adalah yang akan membuka secara otomatis, maka hilangkan centangan pada beberapa aplikasi yang anda tidak ingin aplikasi tersebut terbuka secara otomatis saat start up.

Kemudian klik OK dan resart komputer, maka seharusnya proses booting atau startup komputer akan lebih cepat. Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan yahoo masanger yang selalu muncul sendiri saat komputer dinyalakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *