Memperbaiki T20E Ngadat Tintanya

Diposting pada

Salahsatu kelebihan printer Epson adalah memiliki penyedot yang kuat, sehingga urusan ngadat epson tetap jago. Dengan satu proses cleaning Epson menyedot tinta dengan kuat sehingga jika selang pembuangan kita taruh diluar akan terlihat begitu banyak tinta yang dibuang, hasil dari penyedotan tinta melalui head katrid. Nah jika printer Epson T20E anda ngadat, atau jenis epson yang lain, dalam hal ini hasil print bergaris, buram, atau bahkan tidak keluar, yang harus anda lakukan adalah memerintahkan printer agar melakukan cleaning.
Anda bisa menggunakan fitur bawaan driver atau memanfaatkan tombol resume pada printer. Pilih maintenance pada fitur driver ( dalam area properties printer ) dan pilih Head cleaning, kemudian ikuti petunjuk dalam setiap langkahnya dan tunggu sampai proses cleaning selesai. Lakukan pekerjaan ini berulang-ulang sampai tinta yang njendel pada head katrid hilang.
Jika anda menggunakan tombol resume pada printer caranya adalah : pada saat printer sudah dinyalakan, dan printer sudah diam, tekan tombol resume dan tahan sampai katrid terdenganr bergerak dan lepaskan, maka proses cleaning akan dimulai, tunggu sampai selesai. Lakukan langkah ini berulang-ulang juga sampai printer normal.
Jika langkah-langkah diatas tidak berhasil maka anda perlu untuk melepas katrid dan meniup jalur2 head yang ada dibawah katrid yang sudah dilepas satu -persatu mengunakan suntik, tanda jalur head lancar adalah kita bisa menekan suntik dengan ringan, tidak berat yang menunjukkan head tidak buntu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *