Mouse USB Tidak Detect Pada Laptop

Diposting pada


Pernahkah anda mendapatkan masalah tentang USB pada laptop anda? Masalah ini sering terjadi pada laptop yang batterynya tidak dipasang, laptop hanya menggunakan charger saja tanpa battery.
Pengalaman saya kali ini pada Laptop jenis HP Compaq. Dimana mouse USB tidak bisa di deteksi oleh laptop, namun flashdisk masih bisa. Agak aneh memang tapi inilah yang terjadi. Buat temen-temen yang tidak biasa menggunakan touchpad tentu hal ini bisa menjadi masalah besar karena kurang rilexnya dalam menggunakan laptop.
Nah perlu diketahui bahwa penyebab masalah ini adalah Charger. Tegangan yang dikeluarkan oleh Charger kurang bisa diterima oleh laptop, dalam bahasa elektronik : ripple-nya terlalu tinggi. Jika anda seorang teknisi elektronik langkah baiknya jika anda bugkar Charger laptop anda dan check kondisi elco utama ( paling besar ), biasanya elco ini melembung atau bahkan kering. Silahkan ganti dengan elco yang lain yang kondisinya normal, maka laptop anda seharusnya normal dan bisa mendeteksi Mouse USB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *