OEMBIOS Error saat install XP

Diposting pada

Sedikit pembahasan tentang OEMBIOS yang tidak bisa tercopy saat install Windows XP atau repair Windows XP. Saat windows XP tidak bisa terakses, dimana komputer blank setelah muncul Welcome Windows XP, ini menunjukkan bahwa terdapat komponen Windows yang corrupt sehingga tidak bisa load, namun masih bisa masuk ke save mode. Nah cara untuk memperbaikinya adalah dengan repair Windows atau Install ulang. Jika tidak ada penting di driver C tentu saja install ulang adalah solusi yang terbaik karena komputer akan lebih fresh, namun akan menjadi masalah jika terdapat data di driver C yang sangat penting. Maka kita bisa coba untuk repair Windows. Jika saat repair windows ternyata komputer tidak bisa mengcopy file dengan nama OEMBIOS maka ada beberapa penyebab yang mengakibatkan tidak teraksesnya file ini.
Ini sedikit pengalaman yang mungkin temen-temen membutuhakn untuk memperbaiki masalah yang sama.
1. Gunakan CD player eksternal USB.
2. Masuk ke save mode, caranya begitu laptop nyala tekan F8 berkali-kali sehingga muncul pilihan save mode, pilih dan enter.
3. Setelah masuk save mode, masukkan CD master windows XP, dan install windows XP tanpa harus restart komputer. Maksudnya memulai install XP di Windows (save mode)
4. Pilih upgrade, yang direkomendasikan.
5. Setelah restart sendiri Silahkan dilanjutkan proses instalasi sesuai instruksi yang ada
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *