Laptop Tidak Mau Masuk Windows

Laptop tidak mau masuk windows dan muncul pesan error yang memberikan pilihan kepada kita untuk repair Windows atau masuk windows secara normal, jika kita memilih masuk windows secara normal maka laptop tidak berhasil masuk windows bahkan dumping bluescreen dan laptop restart, demikian terus menerus.
Kasus diatas sering terjadi pada sebuah laptop, penyebabnya pun bermacam-macam, bisa disebabkan oleh hardisk yang rusak atau karena virus yang menelan komponen system windows sehingga menyebabkan boot system corrupt atau bisa juga karena proses instalasi program baru yang tidak berhasil dan menyebabkan windows bermasalah. Yang jelas penyebabnya adalah error-nya system boot pada windows.

Cara memperbaiki laptop tidak mau masuk windows

Untuk memperbaiki masalah diatas kita bisa mencobanya mulai dari tahap paling ringan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Ketika muncul pesan error, pilih repair windows dan biarkan laptop bekerja secara otomatis untuk memperbaiki windows, biasanya butuh waktu agak lama, biarkan saja. Namun jika proses otomatis berhenti dan menunjukkan pesan bahwa repair gagal, maka lanjutkan ke langakah 2.
2. Masukkan CD master Windwos sesuai dengan yang sudah diinstall, dan boot ke CD. Sebelum proses installasi dimulai akan muncul pilihan repair windows dengan menekan tombol "R", tekan tombol R dan ikuti langkah-langkah repair di layar monitor sampai selesai. Jika tetap gagal, lanjutkan ke langakh 3.
3. Bungkar laptop, ambil hardisknya. Lakukan proses perbaikan hardisk menggunakan pilihan hardisk regenerator pada software Hieren. Proses ini dilakukan jika kita tidak ingin kehilangan data pada driver C dan jika penyebabnya adalah bad sector pada hardisk.
4. Sebagai langkah pamungkas, kita harus install ulang laptop. langkah ini tentu saja akan menghilangkan data kita yang ada di driver C atau driver yang sebelumnya digunakan sebagai system.

Tonton video service di channel youtube kami : channel jiwacomp

2 Responses to "Laptop Tidak Mau Masuk Windows"

  1. maaf gan mau nanya,laptop saya sudah saya instal ulng tapi memang dari awal kurang sempurna,sempat gagal,bahkan bluescren,saya ulang terus yg akhirnya bisa terinstal.tapi setelah saya lakukan restar tidak mau kasuk ke windows dan harus di ENTER,baru mau jalan tu win,tolong bagaimana mengatasi mas'alah ini
    mksh sbelumnya gan

    BalasHapus
  2. jangan2 keyboardnya tuh yg bermasalah..... coba dilepas dulu

    BalasHapus

Jika komentar anda tidak muncul silahkan tulis komentar pada posting yang lain, yang belum terlalu banyak jumlah komentarnya