Pertolongan Pertama Pada Keyboard Laptop Rusak

Diposting pada

Jika kita curiga akan kondisi keyboad laptop, bunyi tit terus menerus saat booting, mencet tombol secara acak, seperti nyantol pada tombol tertentu, tombol tidak sesuai, blank sebelum keyboard ditekan acak atau ditunjukkan dengan tanda-tanda umum yang lain, maka ada langkah pertama sebagai pertolongan agan paling tidak pekerjaan mendadak kita bisa selesai sebelum keyboard laptop kita bongkar atau dibawa ketempat service atau diganti dengan yang baru. Silahkan ikuti langkah-langakhnya sebagai berikut tanpa harus melepas keyboard dari laptop.
1. Tekan keyboard menggunaksn semua jari-jari tangan dan gerakkan ke kanan berkali-kali menggunakan tangna kanan atau ke arah kiri berkali-kali menggunakan tangan kiri, pastikan menyentuh semua tombol keyboard.

pertolongan pertama pada keyboard laptop

2. Gunakan jari tangan juga, pukul pelan-pelan semua tombol keyboard agar jika ada tombol yang lengket akan terlepas.
3. Bersihkan semua kotoran di sela-sela keyboard jika ada menggunakan kuas lembut

Langkah diatas akan menyelesaikan masalah secara sementara dan biasanya ada kemungkinan kumat lagi dilain waktu, setelah pekerjaan selesai baru kita bisa bongkar laptop dan memperbaikinya agar tidak kumat lagi. Silahkan lihat video dibawah ini insyaAllah bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *