Tinta Dan Cartridge, Kunci Awetnya Sebuah Printer

Diposting pada

Apakah tinta berpengaruh terhadap awet tidaknya sebuah cartridge, atau dalam bahasa kita lebih dikenal dengan katrid. Pertanyaan ini sering muncul dari kalangan user tentang printer. Ternyata Tinta Dan Cartridge, Kunci Awetnya Sebuah Printer

Tinta Dan Cartridge, Kunci Awetnya Sebuah PrinterSebagaimana kita tahu sebagian masyarakat lebih memilih tinta yang harganya murah karena ini kebutuhan consumable yang selalu saja harus beli setelah habis. Kwalitas tinta memang berbeda-beda, semakin bagus kwalitasnya tentu semakin mahal harganya. Tinta dengan kwalitas baik akan tahan lama keencerannya dan warnanya menyatu dengan cairan.

Dibanding dengan tinta yang kwalitasnya jelek tentu sangat berbeda kondisinya. Dalam jangka waktu yang lama, tinta dengan kwalitas jelek akan mengental, warnanya terpisah dengan cairan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Baca juga :   Tabung Infus Printer Dibuka atau Ditutup

Dengan penjelasan diatas kita bisa pahami bahwa kwalitas tinta tentu sangat berpengaruh terhadap awet tidaknya sebuah cartridge / katrid. Katrid memiliki lubang di head-nya denga ukuran yang sangat kecil, keenceran tinta tentu sangat diperlukan untuk meringankan kinerja head dari sebuah cartridge. Tinta yang kental akan menyebabkan head kesulitan untuk menyemprotkannya saat dilakukan printing.
Tinta yang encer, akan memberikan kemudahan kepada head cartridge untuk menyemprotkannya saat terjadi proses printing, maka head akan cenderung awet karena bekerja tanpa beban yang berlebih.

Tinta dengan kwalitas jelek, dalam jangka waktu tertentu akan berubah kekentalannya, nah saat tinta mengental tentu head kesulitan untuk menyemprotkannya saat terjadi printing, maka head cenderung cepat rusak karena bekerja dengan beban yang tidak sesuai.

Baca juga :   Tabung Infus Printer Dibuka atau Ditutup

Nah, mulai sekarang untuk menentukan tinta apa yang sesuai untuk printer kita, kita musti pinter. Saran kami, jika printer digunakan dengan frekuensi yang tinggi, setiap hari di gunakan dan tinta selalu saja cepat habis maka jika kita memilih tinta murahan ini tidak menjadi masalah karena tinta tidak sempat rusak karena cepat habis. Namun jika kita memilih tinta yang berkwalitas tentu ini menjadi pilihan yang lebih baik lagi.
Jika printer digunakan dengan frekuansi yang rendah kadang digunakan kadang tidak, kadang 1 minggu hanya 2 kali kadang tidak digunakan, maka tinta yang tepat adalah tinta dengan kwalitas yang bagus karena tentu saja tinta akan berdiam diri didalam cartridge dalam waktu yang lama.
Maka tidak heran jika Tinta dan cartridge, Kunci awetnya sebuah printer.
Selain tinta berpengaruh terhadap awet tidaknya cartridge, tentu saja hasil print juga berbeda. Jika tinta murahan hasil print-nya tentu murahan juga, demikian sebaliknya. Kemudian apa tinta yang kwalitasnya baik? jawabannya adalah tinta yang harganya mahal.#*%$

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *