Cara Memilih Laptop Sesuai dengan Kegunannya

Diposting pada

Tips cara memilih laptop ini dibuat untuk calon pembeli laptop yang belum jelas melilih laptop jenis apa dan spesifikasinya bagaimana. Jadi intinya yang perlu kita ketahui dalam memilih laptop adalah Merk dan spesifikasinya. Untuk urusan merk kita bisa menyesuaikan dengan badget atau uang atau dana yang kita miliki, misalnya dana nipis, maka jangan memilih laptop jenis Vaio atau Toshiba atau Apple, mendingan kita pilih Acer, Lenovo atau kalo uang mepet bisa memilih Axioo, untuk merk yang lebih murah silahkan tentukan sendiri akrena kita tidak menyarankan, jadi paling tidak Axioo kalo kita punya dana mepet.

Cara memilih laptop

Kemudian spesifikasi, ini yang lebih penting untuk kita perhitungkan, karena spesifikasi tentu akan sangat mempengaruhi harga laptop pilihan kita. Misalnya Acer dengan ram 1gb hardisk 320gb tentu lebih murah dibanding dengan 2gb dengan hardisk 500gb, perlu dicatat bahwa kalo laptop yang akan kita beli hanya digunakan untuk keperluan office maka hardisk 320gb dan ram 1gb sudah sangat cukup.
Dalam menentukan spesifikasi kita juga harus memperhitungkan jenis processor pada laptop tersebut, sesuaikan dengan penggunaan laptop nantinya. Kalo hanya untuk keperluan office maka dualcore sudahlah cukup, harga akan jauh lebih murah dibanding dengan Core i3 atau Core i7 tentunya. Rasanya akan sedikit kurang bermanfaat jika kita memilih Core i7 sedang nantinya laptop hanya digunakan untuk menulis do word atau exel, atau Power point, karena processor dualcore sudah sangat mumpuni untuk keperluan ini.
Misalnya kita akan beli laptop untuk keperluan administrasi sekolahan, maka cara memilih laptop adalah dengan menyesuaikan spesifikasinya yang pas, Dualcore, ram 1gb, hardisk 320gb dilengkapi DVD RW untuk keperluan backup data-data penting kedalam DVD atau CD. Jika memiliki dana lebih mending sisanya digunakan untuk membeli hardisk external 500gb untuk penyimpanan data yang lebih besar.
Jika kita akan beli laptop untuk bisnis online, maka spesifikasi core i3, ram 2gb, hardisk 320gb dilengkapi wifi dan bluetooth tentunya, jika dana sisa mending digunakan untuk beli modem atau hardisk external. Jika pengen core i7 tidak masalah karena bisnis online butuh laptop dengan speed yang agak tinggi.
Jika kita akan beli laptop untuk game, maka cari gaming laptop atau laptop khusus untuk para gamer, atau jika uang tidak nuntut kita bisa memilih laptop yang menggunakan processor AMD dengan VGA ATI atau nVidia.
Demikian seterusnya, yang jelas cara memilih laptop yang benar adalah dengan memperhatikan tujuan kita memiliki laptop tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *