Mengganti IC Power Laptop

Diposting pada

Mengganti IC power pada perbaikan motherboard laptop sangat lazim dilakukan oleh teknisi laptop manapun, hal ini dilakukan untuk keperluan efisiensi. Memang IC power bisa saja diganti-ganti dengan type apapun, namun dalam pemilihannya tidaklah ngawur karena akjika salah pilih tidak akan bekerja sebagaimana mestinya.
Sebagaimana kita telah bahas mengenai cara kerja ic power ini di bahsan terdahulu, maka paling tidak satu patokan yang harus kita pegang jika ingin mengganti-ganti ic power dengna jenis atau model lain yaitu arah kaki input dan output. Sebelum diganti silahkan cek menggunakan multitester antara kaki input dan kaki output, sebagaimana sebuah deoda arahnya tidak bolak-balik.

Mengganti IC Power Laptop

IC power yang normal jika di cek menggunakan multitester antara kaki input dan output bergerak ke satu arah, maka jika kita akan mengganti dengan ic yang typenya beda arahnya harus sama, jangan sampek terbalik yang mengakibatkan laptop tidak akan bekerja dengan benar, Lihat videonya tentang check ic power motherboard laptop.

2 thoughts on “Mengganti IC Power Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *