Perbaikan Sementara Laptop Chipset Panas

Diposting pada

Perbaikan Sementara Laptop Chipset Panas, maksud sementara pada bahasan ini karena sebetulnya perlu analisa yang rumit untuk memperbaiki sebuah laptop yang nyaa sebentar terus mati lagi dikarenakan chipset yang sangat panas dalam waktu yang sangat singkat, sehingga sebelum masuk windows laptop sudah mati lagi.

Biasanya panas pada chipset ini bisa saja disebabkan melemahnya kinerja chipset atau tegangan yang masuk ke chipset ripple-nya terlalu ekstrim. Untuk menentukan penyebab yang sebenarnya perlu analisa yang njlimet tentunya. Maka jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukanny dan atau tentu saja kurang seneng mengeluarkan dana tinggi untuk memperbaikinya sedangkan laptop akan segera digunakan maka kita bisa gunakan trik penambahan pendingin.
1. Bungkar laptop kamu
2. Cari pendingin tipis bekas laptop lain atau alat elektronika yang lain
3. Pasang pendingin tersebut pada chipset, sebagaimana memasang pendingin prosesor. Hubungkan sedemikian rupa pendingin ini secara langsung ke pendingin prosesor sehingga panas pada chipset bisa merambat ke pendingin prosesor dan dibuang keluar laptop oleh kipas prosesor.
4. Pastikan pendingin tambahan ini tidak menyentuh komponen lain yang mengakibatkan terjadinya konslet.

Kita sudah praktekkan langkah ini pada laptop Toshiba C640 satellite dan berhasil tapi sayangnya sebelum gambar diambil laptop sudah dikembalikan sama pemiliknya.

Silahkan di coba trik perbaikan sementara laptop chipset panas ini semoga berhasil, curhat akan ditanggapi secepat mungkin.

2 thoughts on “Perbaikan Sementara Laptop Chipset Panas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *