Memperbaiki Toshiba Satellite L200 Mati Total

Diposting pada

Cara memperbaiki laptop toshiba satellite L200 yang mati total adalah dengan menganalisa semua komponen dimulai dari komponen power, yakni semua komponen yang berhubungan dan bekerja secara langsung sebagai bagian dari tim pengatur tegangan sumber yang dibagi menjadi banyak level dan didistribusikan keseluruh area di motherboard laptop dan input device port.

Baca juga :   Inilah IC Charger Acer Netbook E3 112

Salah satu penyebab satellite L200 mati total adalah karena sebuah FET yang bekerja sebagai controller switch power source. Pada L200 kode FET ini adalah FDS6900AS terletak di dekat jek port battery.

Dengan mengganti FET yang short ini laptop Satellite L200 bisa hidup normal kembali, bahasan lebih lanjut akan kita share next time disini insyaAllah.

17 thoughts on “Memperbaiki Toshiba Satellite L200 Mati Total

  1. Asslmualaikum
    gini mas ceritanya, saya punya laptop acer travelmate 4750, nah pas dipinjem temen saya dia colokin ke carger lain yang tegangannya lebih besar, laptop ane jadinya ada yang kebakar gitu, nah ane taro ditempat service. dan tukang servisnya ga bisa. setelah ane nekat bongkar sendiri, ane liat skema, ic bq24745 dan dioda p6smb deket port charger udah dicopot, trus ada 2 ic mosfet yg short. saya cek batreinya juga mati. yang ingin saya tanyakan, apakah kerusakannya bisa menjalar kemana2? atau hanya pada komponen2 yang saya sebutkan tadi?
    Trus yang kedua, apa bisa batrei nya diperbaiki jg?
    Terimakasih sebelumnya

  2. kum salam…
    wah berat tuh gan. jadi bq24745 itu adalah ic charger, biasanya kalo ic ini udah sampek kebakar berarti chipset kena, namun kalo ic power yg ke chipset sempat putus bisa saja chipset slamet. namun seharusnya mosfet tidak sampek rusak, kalo udah short dan lampu power laptop masih bisa nyala mungkin kerusakan udah kemana-mana gan, tp kalo matot mungkin belum sampek chipset. semoga sedikit membantu

  3. mas mau tanya nih …toshiba satelitl745 mati total di carger lampu indikator juga gak nyala,apa kira2 sebuah FED nya juga ya mas…klo iya sblh mana letak FED nya….trus klo di masukin carger ada salah satu kapasitor yang panas…mohon pencerahan …trims

  4. cukup, kalo di konektor charger short g gan? kalo short-nya di konektor battery tapi di charger tidak short mungkin masih agak jauh menjalarnya, kalo di konektor charger short mungkin tidak ada komponen lain yg rusak

  5. Selamat sore semuanya. Mas saya punya Acer Aspire 4752 masalahnya mati total. indikator lampu tidak ada yang nyala walaupun charger di pasang. kira-kira rusak apanya?
    terima kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *