Kenapa Keyboard Axioo Gampang Rusak

Diposting pada

Bicara soal keyboard laptop, tentu banyak temen2 yang mengeluh masalah keyboard laptop axioo yang seolah-olah gampang rusak. Kerusakannya bermacam-macam, kadang ada tombol yang tidak berfungsi, kadang tombol tertentu nyantol atau mencet terus tanpa dipencet sehingga mengganggu proses booting, kadang banyak tombol-tombol yang ketika dipencet keluar huruf atau angka ganda atau keluar huruf dan angka secara bersamaan, kadang keyboard laptop axioo tidak berfungsi semuanya.
Sebelumnya kita beberkan dahulu penyeban kenapa keyboard laptop sering rusak seperti dijelaskan diatas.
1. Laptop jarang digunakan atau jarang dinyalakan.
2. Laptop dinyalakan namun hanya digunakan untuk main game sehingga hanya tombol-tombol tertentu yang sering digunakan, misalnya A, S, W dan X dan tombol panah saja.
3. Keyboard dibiarkan kotor kena debu
4. Keyboard lembab dan dibiarkan
5. Keyboard terkena air
6. Pendingin processor kotor sehingga panas processor tidak dikeluarkan oleh kipas secara maksimal, maka hawa panas processor menyebar termasuk ke keyboard karena posisi keyboard tepat diatas processor.
7. Laptop sering ditutup dan langsung dimasukkan tas setelah dimatikan dalam kondisi panas
Nah, dengan mengetahui penyebab keyboard sering error tersebut diatas kita bisa mengantisipasi sedemikian rupa sehingga keyboard laptop bisa aman atau paling tidak umurnya lebih panjang.
Terus kenapa alasannya laptop jenis axioo umumnya banyak yang mengeluhkan masalah keyboardnya, hal ini dikarenakan panas processor pada laptop kurang bisa terdinginkan oleh hembusan Fan sehingga panas sangat mempengaruhi kondisi keyboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *