Service Laptop Blank dengan Penghapus Pensil

Diposting pada

Penghapus pensil menjadi senjata handalan tukang service laptop. Mungkin buat temen-temen teknisi alat ini sudah menjadi kebutuhan pokok setiap hari, karena bisa digunakan sebagai alat utama untuk memperbaiki sebuah laptop atau komputer desktop yang nge-blank.
Saya pernah kasih saran tentang hal ini di forum yahoo answer, namun tiba-tiba sama penanya jawaban saya didelete, karena kira2 merasa dicurangi, wakakak, batin saya dasar bule bego’ (sory), udah di bantu kasih solusi malah di laporkan ke admin yang akhirnya akun saya di blokir. Ini sedikit cerita saja, mungkin mereka mengira saya membodohi mereka karena kurang masuk akal kalo penghapus pensil untuk service laptop (mungkin).

Makanya mending kita share saja di blog sendiri tentang hal ini. Jadi salah satu penyebab laptop blank, nyala namun tidak ada tampilan apapun di layar adalah karena kurang maksimalnya konektivitas RAM / memory sehingga tidak bekerja secara maksimal, nah biasanya disebabkan karena pin pin atau kaki-kaki RAM tersebut berkerak sehingga perlu pembersihan, nah alat yang paling aman digunakan untuk pembersihan ini adalah penghapus pencil yang empuk namun bisa membersihkan kerak.
Lepas RAM laptop dan bersihkan slotnya menggunakan kuas lembut, kemudian kaki-kaki RAM dibersihkan menggunakan penghapus pensil, maka insyaAllah laptop kembali nyala normal. Ternyata service laptop itu mudha dan murha ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *