Skema Motherboard Laptop

Diposting pada

Buat temen-temen yang sedang membutuhkan skema motherboard laptop atau netbook, silahkan tulis di area komentar, kalo kita pas lagi punya kita akan share gratis.
Skema ini sangat penting digunakan untuk meng-analisa kerusakan pada motherboard laptop yang tentu saja sangat rumit jalur-jalurnya. Jika kebetulan kerusakannya bisa dilihat dengan mata telanjang seperti ic terbakar atau ic power yang short ke ground dan lain sebagainya, mungkin tanpa skema pun bisa kita perbaiki dengan mudah. Namun jika kerusakannya lebih ke komponen mikro seperti capasitor, maka untuk mengetahuinya tentu kita membutuhkan skema seluruh jalur-jalur yang terhubunga dengan capasitor yang rusak tersebut.
Maka skema laptop sangat penting sebagai pelengkap yang memudahkan kita dalam memperbaiki laptop yang rusak di bagian motherboardnya.

27 thoughts on “Skema Motherboard Laptop

  1. mohon bimbinganya mas,kl ada minta skemanya sekalian hehehe…
    jenis laptop :axioo neon w246HU/HNW
    jenis kerusakan:mati,klau dinyalakan lampu berkedip 1x baik pakai cas/batre,
    kl buat charger normal batre bs terisi,indikator cas jg normal.
    kronologi :tahu2 mati,tidak ada tanda2 kerusakan sebelumnya.
    action:bongkar bersihkan dan rakit ulang,hasilnya nihil(ttp sama)
    terimakasih.

  2. nah, coba di cek jumper-nya (j1, j2, …. ) ada yg short ke ground apa tidak , kalo j8 memang short coba jumper ini dipisahkan, terus di cek lagi yang short jalur yg mana, biasanya yg short hanya capasitor kecil kok… lanjutkan!

  3. mas, laptop saya kan asus vivobook s200e. nah laptopnya pas ngecharge ketumpahan akhirnya mati total. itu kata servis centernya harus ganti mainboard, batere, sama keyboard dan total 5 jutaan (kayak beli baru). mohon pencerahannya gan

  4. tolong bantuannya mas, laptop saya Axioo Neon RNW, masalahnya tiba-tiba mati saat lagi boot windows dr dvd rom untuk instal ulang. saat tekan lagi tombol power, lampunya power onnya hidup lalu 5x kedipan langsung mati lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *