Jangan Gunakan Laptop di Kasur

Diposting pada

Salah satu larangan pada penggunaan laptop adalah di atas kasur, karena bisa mengakibatkan mati total. Sebagaimana kita tahu bahwa kebanyakan laptop ventilasi pendinginnya adalah di samping dan udara disedot dari bagian bawah laptop.
Baik ventilasi bagian bawah latop maupun baigan samping sebagai bagian untuk membuang hawa panas harus bersih, tidak boleh ada benda yang menyumbat lubang ini. Penyumbatan pada bagian tersebut bisa mengakibatkan laptop mati total.
Jika bagian ventilasi bawah dimana udara disedot oleh pendingin prosesor ( fan ) tersumbat, maka tentu saja proses pendinginan prosesor akan terganggu, maka prosesor akan sangat panas dan overheat, biasanya lapotp akan mati sendiri walopun saat aktif, dan jika kondisi ini dibiarkan saja maka tentu akan mengakibatkan laptop tersebut mati total.
Demikian juga jika ventilasi bagian samping yang berfungsi untuk pembuangan udara panas dari prosesor oleh fan prosesor tersumbat, tentu udara panas tidak akan keluar dari area dalam laptop dan mengakibatkan prosesor overheat, terlalu panas, dan laptop mati sendiri pada titik panas tertentu.
Nah, bagaimana jika laptop dinyalakan diatas kasur yang empuk? tentu bagian ventilasi bawah akan buntu, karena tertekan kasur, maka laptop akan lebih pendek umurnya. Nah silahkan dihitung-hitung sendiri mana yang lebih mahal, berusaha utk tidak menyalakan laptop diatas kasur atau memperbaiki laptop mati total yang biasanya biayanya sampek 400rb rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *