Printer Canon Hasilnya Bengkok-bengkok

Diposting pada

Printer Canon hasilnya bengkok-bengkok terutama jika printing kolom kotak-kotak ini disebabkan oleh beberapa kemungkinan.

Printer Canon Hasilnya Bengkok-bengkokDiantara beberapa kemungkinan tersebut adalah sebagai berikut :
1. Sensor decoder kotor, terkena cipratan tinta. Ini adalah sensor mika yang membentang di belakang katrid, tipis panjang dan bening terdapat garis-garis kecil disepanjang bodynya, silahkan coba untuk membersihkan sensor ini untuk mengatasi masalah.
2. Penyebab lain dari masalah tersebut adalah kurang pas-nya pemasangan selang infus, jika menggunakan tambahan infus, sehingga pergerakan katrid terganggu dan tersendat.
3. Atau bisa saja disebabkan oleh kotornya jalur track pergerakan katrid, silahkan dicek mungkin terdapat kotoran, sobekan kertas atau gumpalan benda tertentu di jalur tersebut.
4. Dan kemungkinan terakhir adalah katrid sudah rusak. Jika hasil cetak yang bengkok-bengkok hanya warna hitam, sedang untuk warna lin hasilnya normal maka bisa saja penyebabnya adalah rusaknya katrid hitam.

Dari keempat kemungkinan diatas biasanya yang sering terjadi adalah nomor 1, kotornya sensor ini akan menyebabkan katrid tidak bisa bergerak mulus, karena memang perjalanan katrid, cepat lambatnya ditentukan oleh sensor ini. Dengan langkah tersebut kita bisa memperbaiki printer canon yang hasil cetaknya bengkok-bengkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *