Laptop Acer Mati Total Di Perjalanan Kapal

Diposting pada

Apa jadinya jika laptop dikirim via paket kapal laut atau pesawat terbang dan battery tidak dilepas, atau bahkan dalam kondisi hibernite, atau lupa tidak di shutdown, kiranya gambar dibawah ini-lah yang pantas kita bayangkan.

Laptop Acer Mati Total Di Perjalanan Kapal

Ini adalah sebuah ic power (mosfet) yang berada di jalur Battery, IC ini terbakar karena tidak kuat menahan aliran battery yang secara langsung masuk ke systemnya, bahkan saat laptop tidak dinyalakan. Photo diatas diambil dari sebauh laptop acer aspire yang mati total setelah dikirim dri luarnegeri via paket kapal, dan battery tidak dilepas. Korban lain dari kecerobohan ini adalah rusaknya sebuah kapasitor, short ke ground, kemungkinan kerusakan terjadi karena proses discharging battery yang terlalu cepat sampai titik nol.

Satu lagi battery pada laptop ini juga sudah tidak bisa lagi menyimpan muatan, rusak. Nah dari kejadian tersebut kita bisa simpulkan bahwa pada proses pengiriman sebuah laptop, baik jah maupun dekat alangkah lebih baiknya jika battery-nya dilepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *