Asus X451CA Diganti dengan Windows 7

Diposting pada

Sebagaimana telah diketahui bahwa laptop asus x451ca direkomendasikan untuk operating system Windows 8, lalu bagaimana dengan yang lebih menyukai Windows 7? Bisa tidak laptop ini diganti dengan Windows 7? jawabannya tentu saja bisa, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar laptop tetap bisa bekerja secara optimal walaupun menggunakan Windows 7.

Asus X451CA Diganti dengan Windows 7

OS yang direkomendasikan pada laptop ini adalah Windows 8 64 bit atau Windows 8.1 64 bit, design keyboardnya juga memang disiapkan untuk windows 8, termasuk tombol start juga sudah menggunakan icon windows 8. Software driver-nya juga sudah tersedia di official website asus untuk kedua operating system tersebut.
Nah salah satu hal yang paling penting yang harus disiapkan sebelum melakukan instalasi windows 7 pada Asus X451CA ini adalah software driver. Jika kita memiliki CD master driver bawaan yang support untuk windows 8 juga, maka masalah selesai karena berdasarkan pengalaman master driver windows 8 ini bisa digunakan untuk windows 7 64 bit, namun kita harus install drivernya satu persatu, kecuali driver untuk network LAN.
Jadi disarankan agar memilih Windows 7 yang 64 bit agar lebih mudah fixing driver-nya.
Untuk driver LAN kita bisa gunakan tool software gratis 3DPChips, kita bisa download di internet dengan mudah ukurannya juga tidak terlalu besar. Software tersebut bisa memunculkan spesifikasi semua device dari laptop dan menunjukkan link downloadnya yang sesuai berdasarkan OS yang telah diinstall demikian juga pilihan untuk OS lain jika terdapat di database mereka. Untuk download kamu bisa search di google atau via driverchips.com, yang jelas gratis.
Dan 3DChips sekaligus menjadi solusi jika tidak memiliki cd master driver bawaan laptop, karena semua link download untuk seiap device akan dimunculkan oleh software ini. Demikian tips untuk membuat laptop asus X451CA tetap bekerja optimal walaupun menggunakan Windows 7, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *