Baterai Laptop 0% Terus Tidak Tambah

Diposting pada

Baterai laptop charging namun 0 % terus, tidak bertambah dan langsung mati saat charger dilepas apa penyebabnya dan apa yang harus kita lakukan untuk memperbaikinya? Yuk kita bahas.
Seperti biasanya setiap masalah yang kita bahas di blog ini adalah hasil dari pengalaman real di BURU Computer Jenangan.

Baterai Laptop 0% Terus Tidak Tambah

Ada beberapa tahap yang perlu sedikit kita lakukan untuk memastikan action yang harus kita lakukan, namun pada umumnya baterai 0 % terus menerus dan tidak bertambah disebabkan karena kerusakan baterai. Jika tidak ada baterai sejenis untuk di coba silakan ikuti langkah-langkah berikut.
1. Tentu saja kita perlu bungkar kesing laptop.
2. Setelah kita bisa mengakses motherboard laptop silahkan untuk menempatkan motherboard agar kita bisa memungkinkan melakukan cek di bagian konektor baterai.
3. Pasang baterai pada motherboard dan ukur tegangan pada pin + baterai, seharusnya terdapat tegangan dengan ukuran sesuai dengan type baterai. Jika tidak ada tegangan maka lepas baterai dan lakukan cek pada motherbaord jangan-jangan ada yang short, jika tidak tentu saja ini menandakan baterai rusak.
4. Jika terdapat tegangan sesuai nominal baterai pada bagian +, maka tancapkan charger, dan ukur tegangan pada sisi + baterai. Jika tegangan naik saat charger di tancapkan maka proses charging berjalan normal dan dipastikan baterai rusak karena tidak bisa menyimpan muatan lagi ditandai dengan tidak bertambahnya prosentase muatan pada saat proses charging.
5. Namun jika pada saat charger ditancapkan tidak ada perubahan tegangan sedikitpun maka kita peru curiga pada ic charger. Untuk check ic charger kita udah bahas di post terdahulu silahkan di cek kembali.
Untuk penggantian baterai KW1 biasanya rata-rata 400rb (netbook) dan 450rb (laptop), semoga bermanfaat, pada umumnya memang Baterai Laptop 0% Terus Tidak Tambah disebabkan karena kerusakan baterai.

13 thoughts on “Baterai Laptop 0% Terus Tidak Tambah

  1. punya saya emachines d725 ngak bisa cas padahal baterainya baru diganti, jika dinyalakan pakai baterai, lampu indikator cas kedap-kedip, jika charger dipasang tanpa baterai laptop tidak bisa nyala, mohon solsinya gan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *