Merawat LCD Proyektor BenQ Biar Awet

Diposting pada

Salah satu LCD proyektor yang sedang ramai diminati warga indonesia adalah BenQ, alasannya tentu saja harganya, murah meriah. Namun ada satu hal yang hanya teknisi saja yang tahu, bahwa ternyata proyektor BenQ ini cenderung lebih mudah perbaikannya, simple model kesingnya, bungkarnya juga enak, analisa juga lebih mudah , tidak ribet. Namun sebagaimana produk murah pada umumnya, proyektor ini juga tentu saja memiliki performance ang tidak sehandal LCD proyektor Sony, namun bisa kok kita bikin handal sehandal Sony, caranya silahkan ikuti treat berikut.
1. Jaga agar tetap bersih
Silahkan perhatikan bagian-bagian cooling system dari LCD proyektor, yaitu bagian yang berfungsi sebagai jalur pembuangan udara panas dan jalur pengambilan udara dingin. Jalur-jalur ini harus tetap bersih sehingga proses pendinginan lampu berjalan lancar tanpa hambatan. Kemudian kipas-kipas pendingin yang tentu saja akan berputar tidak lancar jika terdapat debu yang menempel pada bagian baling-balingnya, maka jaga kebersihan bagian cooling system ini.
2. Jangan menyalakan LCD proyektor ditempat yang suhunya panas, misalnya di dapur atau di outdoor (tempat terbuka dan terkena matahari).
3. Jangan menyalakan LCD proyektor BenQ di tempat yang suhunya terlalu lembab.
4. Saat mematikan atau shut down, jangan mencabut kabel power listrik sebelum semua kipas berhenti total dan lampu tidak ada yang berkedip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *