MP287 P07 Tidak Bisa Masuk Save Mode

Diposting pada

P07 sebenarnya masalah yang cenderung tidak beraat pada printer Canon MP287, namun pada mainboard tertentu ini menjadi masalah besar yang terlalu sulit diperbaiki. Pada kondisi normal, maksudnya pada mainboard normal, P07 ini bisa diperbaiki dengan melakukan reset pada IC EEprom menggunakan software resetter V3400, beres.
Namun jika P07 terjadi pada MP287 dengan ciri-ciri sebagai berikut :
1. Tidak bisa masuk save mode. Saat kita berusaha masuk save mode dengan menekan tombol STOP 5 kali sambil nekan tombol powernya maka yang menyala hanya lampu indikator alarm saja, atau bahkan saat kita menekan tombol stop 5 kali tidak ada indikator satupun yang merespon, tidak ada lampu yang menyala.
2. Tidak bisa dimatikan menggunakan tombol power. Setelah kita gagal masuk save mode maka printer tidak bisa dimatikan kecuali dengan mencabut kabel power.
3. Reset kasar dengan men-jumper kaki EEProm juga tidak membuahkan hasil.
Jika printer kamu ciri-cirinya seperti uraian diatas maka jangan buang-buang waktu, mending segera beli logic board ( mainboard ) yang baru, karena board kaya gitu tidak bisa di reset.

MP287 P07 Tidak Bisa Masuk Save Mode

Dengan mengganti mainboard tentu masalah P07 bisa langsung teratasi, untuk kemudian hari harus lebih berhati-hati pada penggunaannya karena dengan mengikuti guide yang tepat maka printer akan lebih awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *