MP258 Katrid Tidak Bisa ke Tengah

Diposting pada

Kali ini printer canon MP258 atau type yang lain, saat kover atau penutup printer dibuka katrid tidak mau bergeser ke tengah, tetap ada di posisi sebelah kanan, sehingga kita tidak bisa cek kondisi katrid. Saat di perintah printing tidak bisa jalan.
Sumber masalah pada printer dengan kerusakan tersebut adalah pada unit loadernya, yaitu unit yang bekerja menarik kertas masuk saat printer di beri perintah printing. Biasanya ada roda yang penjepitnya patah, ini adalah roda yang terdapat per atau pegas didalamnya. Lihat foto dibawah ini.

MP258 Katrid Tidak Bisa ke Tengah

Roda yang terlihat miring pada foto diatas penjepitnya patah sehingga saat tray harus memasukkan kertas tidak bisa karena rodanya tidak bisa berputar. Roda inilah yang harus diganti.

MP258 Katrid Tidak Bisa ke Tengah

Pada ketiga bagian yang ditunjuk pada foto diatas seharusnya terdapat pengunci sehingga posisi roda tidak bergeser (roda berada dibagian bawah).
Dengan mengganti roda tersebut maka printer MP258 atau canon yang sejenis bisa kembali normal, katrid bisa kembali bergerak ke tengah saat di buka kovernya dan tidak blinking saat diperintah printing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *