Printer Yang Paling Irit Tinta

Diposting pada

Apa printer yang paling irit tinta? Masing-masing printer tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri, dan sepertinya memang tidak ada yang benar-benar sempurna. Ada printer yang hasil cetaknya bagus namun boros tinta dan proses printingnya cenderung lambat, ada juga yang proses cetaknya super cepat namun hasil cetak biasa-biasa saja.
Jika pertanyaannya printer yang paling irit tinta maka jawabannya adalah printer HP, tentu saja dengan segala kekurangannya.

Printer Yang Paling Irit Tinta

Kenapa HP bisa irit tinta? berikut beberapa analisa sebagai jawabannya
1. Printer HP memiliki lubang di bagian head lebih banyak, sehingga tidak diperlukan penyedotan tinta yang terlalu kuat untuk prepare sebelum dilakukan proses printing, sehingga tinta yang terbuang tidak banyak
2. Unit cleaner HP tidak dilengkapi dengan pompa penyedot tinta, hanya menggunakan “kop” vakum saja.
3. Spon untuk penyimpanan tinta di dalam katrid ukurannya kecil. Hal inilah yang menyebabkan katrid printer HP akan cepat luber jika diisi tinta telalu banyak, ini memang menyebabkan pengguna kurang nyaman namun ini bisa menjadi salah satu penyebab tinta lebih irit. Dengan sedikitnya tinta di dalam ruang katrid maka saat printer diam ( tidak digunakan ) tekanan tinta ke bawah tidak terlalu kuat sehingga tinta yang diang di ruang head juga sedikit dan saat prepare untuk proses printing hampir tidak ada tinta yang terbuang saat proses cleaning.

Ketiga hal diatas yang menjadi penyebab printer HP yang paling irit tinta, namun jika setelah pengisian ulang tinta katrid tidak ditutup kembali seperti semula maka tinta tidak lagi irit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *