Printer Kertas Tidak Bisa Masuk

Diposting pada

Ada beberapa alasan yang menyebabkan sebuah printer, merk apapun yang tidak bisa menarik kertas atau kertas tidak bisa masuk saat diberi perintah melakukan proses printing. Kadang-kadang kertas bisa masuk namun tidak berhasil karena kertas miring dan printerpun error dengan laporan “paper jamp”.
1. Tray Kotor, jika terdapat butiran kotoran yang keras dan menghalangi jalur masuknya kertas tentu saja kertas tidak bisa masuk. Biasanya kalau printer digunakan di kantor sering kemasukan klip, polpen atau peralatan kecil yang tidak sengaja masuk ke ruang tray kertas.
2. Karet Loader Aus, untuk printer yang sudah sangat lama digunakan atau terlalu sering digunakan maka pantas dicurigai kondisi karet loader atau karet penarik kertas. Untuk memperbaiki kita bisa menggantinya atau melepasnya dan membersihkan karet sedemikian hingga agar tidak terlalu licin.
3. Kertas jelek, jangan remehkan kondisi kertas saat melakukan printing karena jika kertas jelek bisa merusak printer terutama dibagian loader atau rooler. Misalnya kertas buram, tentu tidak layak digunakan sebagai kertas printer office standart karena debu kertas bisa menyebabkan printer kesulitan menyedotnya sehingga kertas tidak berhasil masuk.

Printer Kertas Tidak Bisa Masuk

Maka kita tidak perlu terlalu risau jika kertas pada printer tidak bisa masuk, dan hati-hati agar kondisi ini bisa dihindari, selalu usahakan menutup penutup tray printer setelah printer tidak digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *