Epson T20E Di Cleaning Tetap Tidak Sempurna

Diposting pada

Jika printer Epson T20E hasilnya tidak sempurna belang-belang atausalah satu warnanya bergaris-garis maka ada beberapa hal yang memungkinkan untuk kita lakukan, Lakukan secara berurutan sebagai berikut :
1. Buka tutup infus ( kecil dan besar ) dan lakukan proses cleaning dari properties printer di komputer. Seharusnya tinta terlihat berjalan di selang infus namun jika terlihat tidak berjalan maka ada kemungkinan head buntu atau karet di bagian out tabung katrid sudah tida kencang.
2. Jika tinta pada selang infus terlihat berjalan saat proses cleaning, namun setelah itu tetap kurang sempurna, maka lakukan cleaning sekali lagi, kemudian jika masih belum sempurna diamkan printer kira-kira 15- 30 menit. Jangan buru-buru lakukan cleaning yang berulang-ulang karena bisa merusak nozzle pada head.
3. Jika langkah 2 belum berhasil maka diamkan lagi printer selama kira-kira 1 malam.
4. Langkah selanjutnya yang memungkinkan bisa kita lakukan adalah melepas head katrid dan di rendam bagian headnya saja pada air panas.

Epson T20E Di Cleaning Tetap Tidak Sempurna

Jika semua langkah diatas sudah kita lakukan namun tetap belum berhasil ini menandakan bahwa kita harus mengganti head dengan yang baru karena nozzle-nya mungkin sudah ada buntu. Buntu pada nozzle tidak selalu disebabkan karena tersumbat tinta namun bisa saja memang nozzlenya terbakar dan buntu atau berkerak karena lama tidak digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *