Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Masuk Windows

Diposting pada

Secara umum laptop yang tidak bisa masuk windows penyebabnya adalah salah satu atau beberapa komponen Windows tidak bisa bekerja secara optimal atau bahkan tidak bisa bekerja sama sekali terutama komponen yang mendukung terjadinya proses booting atau awal masuk tampilan windows.
Komponen tersebut tidak bisa bekerja karena beberapa hal misalnya komponen rusak karena diserang virus atau bahkan sector di dalam hardisk dimana komponen tersebut terinstall telah rusak ( bad sector ). Bahkan penyebabnya bisa juga karena memory ( RAM ) yang mulai lebai.
Karena penyebabnya bermacam-macam maka kami sarankan untuk mengikuti langkah-langkah berikut secara berurutan untuk Memperbaiki Laptop Yang Tidak Bisa Masuk Windows :
1. Coba masuk Windows Save mode, caranya segera tekan berkali-kali tombol F8 setelah tombol power di tekan dan setelah muncul pilihan save mode pilih save mode.
2. Jika langkah pertama berhasi; masuk windows maka langkah selanjutnya adalah install ulang widnows, namun jika belum berhasil maka langkah selanjutnya adalah Lepas keyboard ( jika memungkinkan ) dan nyalakan laptop
3. Jika langkah 2 gagal maka buka RAM dan bersihkan dan coba install ulang laptop. Usahakan melepas keyboard dan gunakan keyboard eksternal.
4. Bungkar hardisk dan bersihkan.
5. Jika semua langkah belum membuahkan hasil maka disarankan untuk mengganti hardisk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *