Printer IP2770 Error Setelah Libur Lebaran

Diposting pada

Jika lama tidak digunakan bisa saja printer IP2770 macet atau ngambek ditandai dengan lampu kuning yang berkedip-kedip dan tidak ada respon saat diberi perintah printing.

Printer IP2770 Error Setelah Libur Lebaran

Apalagi habis liburan lebaran gini, lumayan lama tidak digunakan, maka ada beberapa langkah pertolongan pertama yang bisa kicoba untuk lakukan sebagai berikut :
1. Jangan panik
2. Jika printer menggunakan tambahan tabung infus, segera buka kover atas printer dan perhatikan posisi selang infus, pastikan selang dalam kondisi yang pas, tidak tertekuk-tekuk
3. Pastikan kabel yang menghubungkan printer ke komputer normal
4. Tekan dan tahan tombol Resume selama kira-kira 10 detik, lakukan 2 kali jika belum berhasil. Jika cara ini tidak berhasil coba masuk ke Save mode dengan cara mematikan printer kemudian tekan dan tahan tombol resume dan tekan dan tahan tombol power kemudian lepas tombol Resume, Kemudian tekan tombol Resume sebanyak 5 kali kemudian lepas tombol power dan tunggu proses prepare, jika printer tidak lagi blinking setelah proses ini maka lakukan reset menggunakan software resetter.
5. Lepas Katrid dengan hati-hati, dan perhatikan pin-pin ( berwarna keemasan ) di belakang katrid, jika terdapat kerak atau tetesan tinta atau kelihatan kotor bersihkan menggunakan tissue yang di semprot dengan cairan pembersih kaca, lap sampai benar-benar kering sebelum dipasang kembali menggunakan tissue kering

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan namun printer tetap saja error atau tetap saja blinking atau ngambek saat di beri perintah printing maka perlakuan intensif perlu dilakukan, jika kurang memungkinkan untuk mengatasi sendiri segera saja dibawa ke tukang service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *