MS502P Nyala Sebentar Mati lagi dan mati total

Diposting pada

Cara memperbaiki Proyektor BenQ MS502P yang nyala sebentar kemudian mati lagi adalah dengan mengganti IC regulator STR W6262. IC ini berfungsi sebagai regulator sebagai pembagi tegangan out Power supply menuju mainboard. Jika IC ini rusak maka proyektor akan mati total karena tidak ada tegangan yang masuk ke mainboard.
Namun kadang-kadang IC masih bisa mengeluarkan tegangan namun saat beban mulai naik ( saat lampu mulai menyala ) maka IC tidak kuat menahan panas yang terlalu tinggi disebabkan kondisi IC itu sendiri yang sudah tidak sempurna maka IC regulator STR W6262 ini akan memutus arus ke mainboard dan proyektorpun mati.

MS502P Nyala Sebentar Mati lagi

Dengan mengganti IC regulator STR W6262 tersebut maka proyektor BenQ MS502P akan kembali bekerja sebagaimana mestinya, silahkan hubungi kami jika membutuhkan IC regulator ini di 085646773531, atau cek di bukalapak.

11 thoughts on “MS502P Nyala Sebentar Mati lagi dan mati total

      1. proyektor dinyalakan kira2 20 detik pas lampu mau menyala terang langsung mati dan blink2 4x di indikator stand by mas. kipas 5 buah nyala semua tp sebelumnya kipas kecil dilampunya mati. setelah diganti kasus tetap seperti diatas. skrg kipas dicoba semua menyala.

  1. Siang mas, kalau Benq MP612c Nyala terus dan setelah beberapa menit stanby tetapi pas untuk di on kan mati lagi, itu kenapa ya mas? Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *