Proyektor Epson Mati Setelah Beberapa Detik

Diposting pada

Salah satu penyebab proyektor epson mati setelah dinyalakan beberapa detik adalah karena masalah pada motor pengatur gerbang lampu.
Kali ini kita akan share tentang cara memperbaiki proyektor Epson jenis EB-S100 yang dilengkapi dengan gerbang lampu yang bekerja seperti sebuah pintu dimana pintu ini akan membuka saat lampu menyala dan akan menutup setelah lampu mati. Nah jika terdapat masalah pada gerbang ini maka akan timbul masalah pada temperature sehingga menyebabkan proyektor mati lampunya dan alarm temperature akan menyala diikuti dengan berputar-nya Fan atau kipas pendingin dengan kecepatan maksimal.
Cara memperbaiki proyektor epson dengan masalah seperti ini adalah sebagia berikut :
1. Buka kesing, dimulai dengan membuka kesing penutup lampu
2. Angkat mainboard proyektor
3. Perhatikan sebuah motor kecil yang berada dibagian belakang di sebelahnya kipas keong lampu.

Proyektor Epson Mati Setelah Beberapa Detik

4. Nah lihat gambar diatas, inilah motor yang mengatur gerbang yang sudah kita jelaskan diatas, silahkan di lepas dan di cek giginya dan posisi gerbangnya pas apa tidak, benahi jika memungkinkan, dan jika terlihat normal maka ganti motor ini dengna yang baru.

Proyektor Epson Mati Setelah Beberapa Detik

5. Dengan mengganti unit motor ini maka proyektor epson EB-S100 kamu inshaAllah bisa kembali bekerja dengna normal.
Proyektor Epson Mati Setelah Beberapa Detik bisa juga disebabkan oleh beberapa hal lain seperti overheat pada mosfet yang mensupply tegangan menuju balast atau beberapa hal lain yang mungkin sangat beragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *