Printer Laser HP P1102 Hasil Kotor

Diposting pada

Apa yang harus dilakukan jika hasil cetak printer HP Laserjet P1102 kotor di sebelah kiri atau kanan atau terdapat bercak-bercak di seluruh bagian?

Ini adalah masalah yang memang sering terjadi pada printer laser, apalagi jika saat mengganti tinta toner tidak hati-hati atau bahkan teknisi yang mengganti belum profesional sehingga kurang memperhatikan hal-hal kecil yang bisa saja menyebabkan masalah besar termasuk hasil cetak menjadi sangat kotor.

Penyebab yang sering terjadi atas masalah tersebut biasanya adalah kerusakan pada OPC Drum. Kerusakan ini biasanya terjadi karena pada saat melepas dan memasang kembali Drum tersebut untuk kepentingan penambahan tinta toner kurang hati-hati sehingga berbenturan dengan perangkat lain dan menyebabkan adanya luka pada bagian tertentu pada drum tersebut.

opc Drum

Jika drum luka maka luka itu akan menimbulkan cetakan sesuai dengan bentuk lukanya, atau kurang bersih sehingga tertutup benda tertentu sehingga hasil cetak kotor. Maka untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti OPC Drum tersebut dengan yang baru sesuai dengan type printer yaitu HP Laserjet P1102.

Dengan mengganti Drum tersebut maka printer laser yang hasilnya cetaknya kotor bisa kembali bekerja dengan normal dengan hasil yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *