Terlalu Sering Cleaning Head Rusak, Printer Epson

Diposting pada

Terlalu sering melakukan proses cleaning pada properties layer di printer epson bisa menyebabkan head katrid rusak dan bisa saja nozzle sama sekali tidak bisa menyemprotkan tinta, sehingga saat kita perintah printing maka kertas akan kosong blong alias tidak mencetak sama sekali walaupun proses printing sempurna.Terlalu Sering Cleaning Head Rusak, Printer Epson

Lalu apa yang seharusnya kita lakukan jika printer epson kita sedang ngadat atau masuk angin atau hasil cetaknya kurang sempurna?

Langkah awal yang bisa kita lakukan adalah memang proses cleaning, namun jika 2 atau 3 kali tidak berhasil maka hentikan, buka tutup botol infus, dan diamkan printer agak lama agar tinta dengan alami turun ke bagian head. Proses ini lebih aman dan tidak beresiko terhadap kerusakan head. Bahkan jika perlu printer kita diamkan selama 24 jam agar tinta turun dan posisikan tabung infus agak tinggi.

Baca juga :   Proyektor Epson Mati Total, Check Ini Terlebih Dahulu

Jika tidak berhasil, maka lakukan action sedemikian rupa sehingga tinta masuk ke bagian tabung katrid terlebih dahulu, kemudian posisikan home katrid di tempat parkir di bagian unit penyedot tinta ( unit cleaner ) yaitu disebelah kanan, mentok ke kanan. Kemudian sedot menggunakan suntik di bagian selang pembuangan, lakukan berulang ulang sehingga tinta lebih lancar masuk ke head, biasanya 1 kali saja proses ini akan membuahkan hasil yang lumayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *