Cara Reset Printer MG2570 Canon

Diposting pada

Tidak sebagaimana printer canon versi IP dan MP cara reset printer MG2570 canon mudah tapi membutuhkan biaya lebih karena sebetulnya bukan me-reset tapi mengganti komponen memory yang pada jenis IP dan MP bisa di reset menggunakan tool software biasa tanpa peralatan tambahan. Sebetulnya dengan menggunakan peralatan reset memory tetap saja bisa dilakukan namun kita harus memiliki peralatan tersebut yang tentu saja buat sebagian kita tidaklah murah.

Cara Reset Printer MG2570 Canon

Ada sebagian yang mengatakan dengan menggunakan resetter versi V3400 bisa berhasil namun kita berkali-kali mencoba ternyata tidak membuahkan hasil atau menggunakan resetter versi yang lain juga belum bisa berhasil.
Lalu bagaimana langkah yang bisa kita lakukan untuk keperluan rese printer MG2570 ini, ikuti langkah-langkah berikut :
1. Buka kesing printer bagian atas, untuk langkah membuka kesing ini saya yakin sudah pada tahu, kalo belum tahu silahkan di telusuri sendiri kunci-kunci dan bautnya.
2. Lepas semua kabel yang menancap ke mainboard
3. Angkat mainboard, dan balikkan posisinya, sehingga akan terlihat IC eprom dengan kode IC302

Cara Reset Printer MG2570 Canon

IC302 tersebut adalah IC eprom dengan seri 508WP. Ganti IC ini dengan yang baru, harga umumnya antara 15.000 sampai dengan 50.000, banyak sekali temen-temen di internet yang jualan IC jenis ini

Dengan mengganti IC302 dengna seri 508WP tersebut maka kita telah berhasil reset printer MG2570 canon sehingga printer bisa kembali bekerja dengan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *