Laptop Baterai Disilang

Diposting pada
Laptop Baterai Disilang

Keluar tanda silang pada icon baterai laptop, benarkah baterai sudah rusak? Icon baterai yang ada dibagian bawah sebelah kanan layar laptop adalah indikator status baterai pada sebuah laptop. Icon ini menunjukkan level baterai yang masih tersisa, keterangan penuh atau belum penuh saat kita lakukan charging pada laptop dan kondisi baterai masih normal atau sudah rusak.
Salat satu indikator yang ditunjukkan icon ini adalah adanya tanda silang yang muncul pada gambar baterai, ini memang menjadi salah satu tanda bahwa baterai sedang bermasalah atau rusak, biasanya kalau sudah ada tanda silang baterai sudah tidak bisa tahan lama atau drop, namun tidak 100% benar karena kadang juga masih bisa bertahan lama.

Solusi service laptop baterai disilang
Lalu apa yang harus dilakukan jika terjadi masalah baterai tersebut, perhatikan langkah-langkah berikut :
1. Biarkan saja, pake laptop sebagaimana biasanya. Jika sedang malas mengeluarkan dana dan waktu dan baterai masih bisa nyimpen mungkin langkah ini sah-sah saja dilakukan yang penting laptop normal. Resiko? Resiko hampir tidak ada yang penting laptop tidak sering mati kehabisan baterai.
2. Install Ulang Windows. Jika baterai masih bisa nyimpan dan awet, tidak drop alangkah baiknya coba dulu melakukan install ulang Windowsnya, usahakan pake Windows 8, biasanya tanda silang bisa menghilang.
3. Ganti baterai baru. Jika dana memungkinkan dan baterai juga sudah terasa tidak tahan lama, solusi terbaik memang ganti baterai

Mulai dari yang paling minim mengeluarkan biaya, sehingga laptop baterai disilang bisa diperbaiki kalau bisa gratis tanpa biaya sebelum harus mengeluarkan biaya mahal yaitu mengganti baterai dengan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *