Service Komputer Gagal Saat Install Windows

Diposting pada

Salah satu masalah yang terjadi pada komputer adalah error atau gagal saat proses install Windows. Pada Windows XP misalnya, muncul pesan bahwa beberapa file pada master tidak bisa terbaca padahal kita yakin betul bahwa CD master dalam kondisi baik dan tidak terjadi error saat digunakan pada komputer lain. Atau kadang juga muncul pesan dumping physical memory. Atau bahkan setelah proses restart ( selama install ) ee tiba-tiba tidak bisa booting karen file boot dianggap corrupt.
Nah secara umum hal-hal diatas disebabkan karena gagalnya memory RAM bekerja dengan baik, atau bahkan RAM telah rusak, bagaimana langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk service komputer yang gagal install windows ini? yuk kita simak langkah berikut :
1. Saat terjadi error matikan saja komputer dengan menekan dan menahan tombol power sampai komputer benar-benar mati.

2. Lepas RAM dan bersihkan slot RAM yang ada pada motherboard

Service Komputer Gagal Saat Install Windows

3. Bersihkan juga kaki-kaki RAM menggunakan penghapus pensil atau peralatan sejenis dan kuas.

Service Komputer Gagal Saat Install Windows

4. Jika Menggunakan RAM lebih dari 1, maka sebaiknya di pasang salah satu saja yang kita yakin kondisinya.

Setelah langkah-langkah diatas dilakukan kita coba lagi untuk melanjutkan proses instalasi, biasanya komputer akan berjalan normal, namun jika tetap tidak ada perubahan maka sebaiknya kita test menggunakan RAM yang lain untuk memastikan kondisinya.
Masalah gagal install memang banyak sekali penyebabnya, namun inilah yang paling sering terjadi, semoga pengalaman tentang Service komputer gagal install ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *