Service Laptop Samsung Kadang Blur

Diposting pada

Disini kita akan share tentang service laptop samsung yang kadang tampilannya blur namun  kadang normal dan bahkan juga blank atau blackscreen. Mungkin tukang service laptop sudah hafal bahwa pada type tertentu laptop memiliki kabel penghubung antara motherboard dengan LCD yang lembek terutama bagian jalur groundingnya. Masalah biasanya muncul di bagian konektor yang di tancapkan dibagian LCD.
Konektor atau port yang terhubung secara langsung di bagian LCD mudah lembek karena terkesan lemas dan tidak kokoh, disinilah sering terjadi masalah.
Untuk service laptop samsung dengan masalah seperti diatas silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Matikan laptop, sebagai langkah proteksi
2. Lepas charger dan baterai
3. Buka kesing LCD, baik depan maupun belakang, hati-hati karena jika terlalu kasar bisa merusak dudukan baut.
4. Bersihkan konektor kabel fleksibel di bagian LCD, lepas dan pasang kembali
5. Lakukan penge-tesan dengan menyalakan laptop. Gunakan charger saja tanpa baterai untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita bisa langsung lepas charger dengan cepat.
6. Jika sampai step ini sudha berhasil berarti Blur disebabkan karena soket kotor atau posisi kurang press. Jika belum berhasil lanjutkan ke step berikut.
7. Lepas soket yang tertancap di bagian LCD dan buka pelindung kabel fleksibel-nya ( di klontok ) sedemikian rupa sehingga kita bisa menemukan ujung kabel ground.
8. Biasanya ada banyak kabel groung yang ujung di sloder menjadi satu. Tempelkan ujung kabel ini pada body konektor yang ditancapkan ke LCD dan solder dengan hati-hati biar tidak longgar.

Service Laptop Samsung Kadang Blur

Setelah action tersebut diatas dilakukan biasanya laptop akan bekerja normal dan tidak blur walaupun frame LCD digerak-gerakkan karena kabel ground terhubung dengan kuat antara motherboard dan LCD. So, jika kamu sedang melakukan service laptop samsung atau laptop lain dengan masalah seperti diatas langsung saja ikuti langkah-langkahnya semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *