Service Notebook Samsung Mati Setelah Keluar Logo

24 views
Service Notebook Samsung Mati Setelah Keluar Logo

Beberapa kasus pada notebook samsung yang mati setelah dinyalakan dan keluar logo Samsung ternyata penyebabnya tidaklah terlalu berat seperti yang kita bayangkan. Baru saja tombol power dinyalakan dan baru saja keluar gambar di layar monitor ee tiba-tiba mati lagi, sebagaimana yang kemarin kita temui pada sebuah notebook Samsung dan ternyata penyebabnya hanya hal sepele dan kita bisa dengan mudah memperbaikinya, saya yakin kamu juga bisa dengan mudah memperbaikinya.
Ikuti langkah-langkah berikut:
1. Lakukan test untuk menemukan sumber penyakit yang menyebabkan notebook tiba-tiba mati setelah baru saja menyala.
2. Buka kesing notebook
3. Lakukan sedemikan rupa sehingga kamu bisa melepas keyboard yang posisinya menyatu dengan kesing atas atau upper case.
4. Pada kondisi keyboard tidak terpasang nyalakan notebook. Pada kasus ini ternyata notebook bisa menyala normal.
5. Setelah sumber masalah ditemukan, yaitu keyboard yang bermasalah, maka pisahkan keyboard dari kesing.
6. Preteli separuh bagian saja dari keyboard yang telah dipisahkan dari kesing. Sebelumnya lepaslah frame keyboard, kemudian preteli tombol-tombol dan dudukannya. Separuh bagian saja terlebih dahulu.
7. Lakukan testing. Jika belum berhasil maka preteli seluruh tombol dan dudukannya. Perlu diperhatikan di bagian konektor yang menghubungkan jalur atas dan bawah mika keyboard, jangan sampai konektor ini di “klontok”
8. Setelah keyboard di preteli seharusnya  keyboard bisa kembali normal dan siap dipasang kembali.

Jika langkah-langkah diatas ternyata tidak bisa menemukan sumber masalah maka lakukan pemanasan menggunakan heater blower pada chipset i/o yang bekerja sebagai reader input devices termasuk keyboard dan touchpad.
Sebagaimana kita telah membuktikan, langkah-langkah diatas bisa memperbaiki notebook samsung yang tiba-tiba mati setelah baru saja muncul logo samsung di layar.

Leave a reply "Service Notebook Samsung Mati Setelah Keluar Logo"

author
Buru Computer, Jenangan Ponorogo