Service Printer Error E03 MP258

Diposting pada

Service printer error E03 pada Canon MP258 atau MP287, dimana muncul error pada dua kondisi. Kondisi pertama, saat printer baru saja dinyalakan, proses rooling pada saat prepare seperti terlalu panjang dan diakhiri dengan munculnya kode error E – 0 – 3 pada panel display printer. Kondisi kedua, printer MP258 bisa dinyalakan normal, namun setelah diperintah printing maka gagal dan muncul kode error E03 juga.

Service Printer Error E03 MP258

Penyebab error ini adalah rusaknya dua buah sensor yang bekerja untuk mendeteksi kertas dan roda rooler. Kedua sensor di install pada satu jalur kabel dan satu jek yang menancap ke mainboard, salah satu sensor di letakkan di sebelah tray kertas untuk mendeteksi putaran rooler, dan yang satu lagi berada di sebelah atas tray kertas dan terdapat sebuah tuas yang melintasi sensor ini saat kertas di tarik masuk ke bagian jalur katrid.
Maka solusi untuk service printer error seperti diatas adalah dengan mengganti unit sensor tersebut. Kita bisa ambil dari bekas printer IP2770 atau jenis MP yang lain.
Dengan mengganti sensor kertas tersebut biasanya kita telah berhasil service printer error E03 pada printer jenis Canon MP287 atau jenis yang lain termasuk MP258.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *