Touchpad Laptop Acer Tidak Bisa Di Klik

Diposting pada

Salah satu masalah pada sebuah laptop adalah Touchpad tidak bisa di klik, atau tidak bisa di tik sehingga klik harud menggunakan petikan yang ada di bawah touchpad. Penyebab maslah ini memang tidak selalu sama namun yang paling sering terjadi adalah ada dua penyebab sebagai berikut :

Touchpad Laptop Acer Tidak Bisa Di Klik

1. Keyboard bermasalah, Jika terdapat tombol yang nyantol pada keyboard, atau terdapat jalur-jalur yang seharusnya tidak berhubungan namun menjadi terhubung secara tidak langsung, misalnya keyboard yang pernah ketumpahan cairan atau laptop lama tidak digunakan sehingga keyboard lembab, maka tik pada touchpad tidak bisa berfungsi.
Untuk memperbaiki masalah ini kita bisa mengeringkan keyboard dibawah sinar matahari untuk beberapa saat agar keyboard tidak lembab, kita juga sudah membahas masalah perbaikan keybaord ini pada posting terdahulu, silahkan akses link ini : Cara memperbaiki keyboard laptop
Operating system bermasalah, Windows yang kurang sempurna atau tidak sempurna karena virus atau penyebab lain bisa juga mengakibatkan klik pada touchpad tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaikinya tentu saja kita tinggal install ulang laptop. Jika pada saat proses install ulang sebelum melakukan format drive system touchpad sudah bisa normal maka lanjutkan proses, namun jika tetap tidak normal ( tetap tidak normal walaupun keyboard telah dilepas ) maka kita tidak perlu melakukan install ulang karena kemungkinan kerusakan bukan pada system namun pada hardware, bisa touchpadnya sendiri yang rusak atau readernya.

Untuk  memastikan penyebab kerusakan pada touchpad tersebut kita bisa melepas keyboard untuk sementara waktu, jika keyboard dilepas touchpad sudah bisa bekerja dengan baik maka penyebabnya adalah keyboard yang tidak normal, namun bila tetap tidak bisa di klik walaupun keyboard sudah dilepas maka lakukan install ulang Windows, semoga pengalaman ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki laptop kamu yang touchpadnya tidak bisa di klik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *