Kenapa Laptop Saya Macet ?

Kenapa laptop saya macet padahal jarang digunakan ? Ini adalah pertanyaan sekaligus jawabannya. Biasanya pengguna laptop yang belum mengerti akan bertanya-tanya laptop jarang digunakan kok malah jadi macet padahal pengennya jarang digunakan biar awet.
Sebagaimana perangkat elektronika yang lain, tentu saja justru harus sering digunakan agar semua komponen bekerja dengan baik dan tidak diam yang ternyata justru bisa mengakibatkan komponen tertentu malah jadi "pingsan". Perlu diingat, hanya pingsan bukan mati.
Beberapa masalah yang sering timbul jika laptop kita jarang sekali digunakan adalah sebagai berikut :
1. Laptop macet, tidak bisa booting, lemot.
2. Keyboard error, tombol ngacak, nyantol dan bahkan bisa jadi beberapa tombol tidak berfungsi.
3. Baterai tidak tahan lama, atau bahkan jadi tidak bisa nyimpen.
4. Hardisk lemah akibatnya laptop bekerja sangat lambat.
5. Laptop sensitif, puncaknya mati total karena kapasitor short.
6. Black screen, karena chipset VGA pingsan atau "klenger" keenakan tidur.

Itu adalah akibat yang umum terjadi pada laptop yang jarang digunakan, karena ada beberapa akibat yang tentu saja tidak selalu gampang penanganannya mendingan kita hati-hati saja dan usahakan laptop selalu digunakan sebagai mana biasanya ( tidak terlalu sering banget makenya dan tidak terlalu lama tidak digunakan ).
Semoga penjelasan ini bisa menjadi jawaban pengguna laptop yang masih awam yang sering tercengang saat laptopnya macet padahal jarang digunakan. Tonton video service di channel youtube kami : channel jiwacomp

0 Response to "Kenapa Laptop Saya Macet ?"

Poskan Komentar

Jika komentar anda tidak muncul silahkan tulis komentar pada posting yang lain, yang belum terlalu banyak jumlah komentarnya