Printer HP 2000 Kertas Tidak Bisa Masuk

Diposting pada

Printer HP 200 kertas tidak bisa masuk, kerusakan seperti ini sering sekali terjadi bahkan pada printer-printer jenis lain yang tray kertasnya di bagian atas. Penyebabnya sebenarnya sepela namun kadang sering tidak dihiraukan.
Pada printer HP 2000 kita tahu bahwa printer ini dilengkapi dengan penyangga kertas di bagian atas dan saat printer tidak digunakan kita bisa gunakan penyangga ini sebagai tutup tray kertas, namun biasanya ini sering tidak dilakukan karena tray kertas sudah menjadi tempat penyimpanan kertas saat printer tidak digunakan, maka jangan kaget jika kotoran mudah sekali masuk ke unit roller5. Jika kotoran yang masuk adalah benda-benda yang keras maka tentu saja ini akan menghambat perjalanan kertas masuk ke area carriege saat terjadi proses printing, hal ini sering sekali terjadi.
Untuk service printer HP 2000 dengna kerusakan seperti ini kita bisa melakukan langkah-langkah sigap sebagai berikut :
1. Lepas katrid
2. Keluarkan semua kertas
3. Balik posisi printer, atas ke bawah
4. Pukul-pukul bagian bawah printer, untuk mengeluarkan benda kotoran yang ada di ruang tray kertas
5. Jika kotoran sudah keluar kita bisa lakukan testing
6. Jika belum berhasil kita perlu melepas kesing bagian atas agar bisa mengakses area dalam tray untuk mengeluarkan benda-benda yang mengganggu perjalanan kertas menuju area carriege saat terjadi proses printing.
Intinya penyebab kertas tidak bisa masuk pada printer HP 2000 adalah karean adanya kotoran keras di ruang roller atau area dalam tray kertas dan kita harus mengeluarkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *