Printer kedip-kedip Harus Bagaimana

Diposting pada

Buat seorang teknisi tentu printer kedip-kedip tok tidak jadi masalah, namun buat kamu yang belum faham tentu agak bingung ni printer kedip-kedip tok gak mau disuruh nge-print harus diapain nih.
Langkah-langkah yang bisa kita lakukan jika ketemu masalah seperti tersebut diatas adalah sebagai berikut :
1. Hitung jumlah kedip-kedipnya. Perlu diketahui bahwa setiap kedip-kedip pada sebuah printer adalah menunjukkan kode error yang bisa diterjemahkan sesuai dengan jumlahnya. Kedip-kedip selalu ada jedanya, nah coba dihitung dimulai dari jeda dan diakhiri jeda.
2. Setelah diketahui jumlah kedip-kedipnya maka segera telphon teknisi terpercaya kamu untuk menanyakan apa gerangan yang terjadi dengan printer kamu yang kedip-kedip sekian kali itu. Atau jika ada internet bisa langsung browsing tuh, jadikan jumlah kedip-kedipnya sebagai kata kunci. Misalnya canon IP2770 kedip-kedip 7 kali, pake saja kata kunci : ip2770 blink 7x, gitu deh.

Langkah-langkah diatas adalah langkah antisipasi saja barangkali kerusakan tidak separah yang kamu bayangkan karena kadang-kadang kedip-kedip bisa di perbaiki hanya dengan menekan tombol tertentu pada printer sesuai dengan type yang merknya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *