IC Penyebab Netbook Axioo Mati Total

Posted on

IC ini bisa menyebabkan sebuah netbook axioo pico PJM mati total. Umumnya netbook mati total bisa disebabkan karena adanya kapasitor yang short ke ground, atau terdapat mosfet yang jebol atau ic charger tidak bisa bekerja dengan baik atau bahkan hanya sekedar putus fuse-nya dan atau bermasalah port charger di motherboard.
Namun yang satu ini agak berbeda,

IC Penyebab Netbook Axioo Mati Total

Ini adalah IC BIOS pada netbook axioo Pico PJM M1100, kesalahan pada ic ini ternyata bisa menyebabkan netbook mati total, indikator charger tidak menyala, ditekan tombol power juga tidak berfungsi, tidak ada aktifitas apapun pada motherboard selain tegangan kunci 19V dari charger.
Jadi, jika ada yang sedang menganalisa netbook sejenis, tegangan 19V masuk normal, tidak bergetar dan distribusinya juga normal, tidak ada rell yang short ke ground, tidak ada mosfet yang jebol, penyebabnya tidak terkena air atau terkena benturan benda keras, maka patut untuk mencurigai ic tersebut.

7 thoughts on “IC Penyebab Netbook Axioo Mati Total

  1. mas bisa minta no hp/Wa-nya
    mas saya ada netbook axio pico m1100/pjm
    mati total apabila carcer kita kita hubungkan lalu tes tggx menyebabkan tgg carcer jadi drop, yang awalx 19v menjadi 1 volt.. kira2 apax yg rusak mas, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak,, bisa balas ke email : ptrksbaptisa798@gmail.com

  2. Mas notebook axioo pico W217CU/CJM . masalahnya notebooknya pas di nyalakan powernha nyala indikatornya selang 5 detik mati hidup ,lampu powernya mati. Pernah nyala pas saya sutdown ga nyala kembali. Kalo waktu nyala usb portnya ga berfungsi atau tidak ada arus littriknya gmana cara perbaikinya. Mhon penjelasannya sama penyebabnya.

  3. Mas numpang nanya nih, baru terima Axioo W210CU / PJM
    kondisi charger terpasang lampu indikator nyala, tapi nga bisa dihidupkan
    setelah dibongkar, ada chip ( p2808bo ) kondisi nya panas banget. padahal tuh laptop nga nyala,,,
    mohon sarannya Mas.
    Terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *