Jangan Sentuh Laptop Sambil Makan Gorengan

Posted on

Jangan sentuh laptop saat makan gorengan sebelum membersihkan tangan karena minyak yang melekat pada tangan kita bisa nempel ke laptop. Perlu diketahui bahwa ada bahan-bahan tertentu di area dalam laptop yang bisa saja dari jarak dekat membuat penciuman semut jatuh cinta dan tergoda untuk mendekatinya. Dan namanya semut tidak seperti manusia, begitu menemukan sesuatu yang nikmat selalu saja mengundang temen-temennya, dan perlu diketahui juga bahwa sobat karibnya semut itu bukan 10 atau 20 ekor bro, bisa ratusan tuh.

Jangan Sentuh Laptop Sambil Makan Gorengan

Kembali ke laptop,
Minyak, sebagaimana kita tahu, buat sebut mungkin rasanya nikmat karena ada bau-bau gurihnya gitu. Kalau minyak tersebut menempel di laptop dan didekati semut dan semut masuk ke laptop biasanya semut akan mengerumuni kaki-kaki IC yang tentu saja sangat sensitif terhadap perubahan arus dan tegangan serta frekuensi. Semut yang mengerumuni IC ini bisa menyebabkan laptop mati.

Terus bagaimana kalau semut sudah terlanjur bersarang di dalam laptop, maka satu-satunya langkah yang bisa kita ambil adalah membungkarnya, apalagi kalau semut sudah bertelur bakal kesulitan kita mengusirnya jika kita tidak berhubungan langsung dengan semut tersebut.

Makanya kalau lagi makan gorengan mendingan dihabiskan terlebih dahulu dan cuci tangan sampai bersih baru sentuh laptop, jika laptop kena semut dan tidak bisa charging silahkan klik link ini : mbahas ic charging, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *