Mosfet Laptop Itu Yang Mana Sih ?

Diposting pada

Kalau tidak kenal maka tidak sayang berlaku juga pada sebuah laptop yang di lengkapi dengan banyak sekali mosfet yang tentu saja tidak memiliki otot kawat tulang besi, memiliki keterbatasan rating max Voltage dan arus ( ampere ). Dengan mengenal mosfet ini diharapkan kita ga asal-asalan make’ laptop yang bisa menyebabkan nih mosfet jebol.
Lalu mosfet itu yang mana?
Buat temen-temen teknisi senior tentu saja ini bukan lagi menjadi masalah, udah pegangannya tiap hari, namun buat yang belum tahu atau teknisi yang masih newbie dibawah ini adalah mosfet yang ada pada motherboard laptop.

Mosfet Laptop Itu Yang Mana Sih ?
Mosfet Laptop Itu Yang Mana Sih ?

Mosfet Laptop Itu Yang Mana Sih ?

Perhatikan ciri-ciri yang paling mencolok pada mosfet-mosfet tersebut diatas, ada 8 kaki ( secara umum ), 4 kaki di sebelah terhubung secara langsung satu sama lain dan 3 kaki si bagian yang lain terhubung secara langsung dan ada 1 kaki yang berdiri sendiri, inilah ciri-ciri paling mencolok pada mosfet yang kita sedang bicarakan dalam diskusi ini.
Mosfet model ini ada yang bekerja sebagai switch dan ada juga yang bekerja di bagian stepdown level tegangan.
Yang bekerja sebagai switch power jika rusak mengakibatkan laptop mati total. Untuk netbook jenis mosfet biasanya ukuran fisiknya lebih kecil namun ciri utama seperti kita jelaskan diatas selalu sama.

2 thoughts on “Mosfet Laptop Itu Yang Mana Sih ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *