Penyebab Printer Sering Masuk Angin

Diposting pada

Ini sering terjadi dimana printer yang menggunakan tambahan infus sering sekali masuk angin. Salah satu penyebabnya adalah karena salah langkah saat memasang infus. Termasuk besar kecilnya lubang pada katrid.

Penyebab Printer Sering Masuk Angin

Sebagaimana kita telah tahu bahwa menggunakan tambahan infus pada sebuah printer harus hati-hati tidak asalah pasang. Sepanjang selang infus tidak boleh ada kebocoran walaupun sebesar jarum yang kecil karena bisa menyebabkan tinta tidak bisa tersedot ke katrid.
Saat melubangi katrid juga harus pas, tidak boleh terlalu kecil yang menyebabkan karet segera rusak karena himpitan yang berlebih demikian juga tidak boleh terlalu longgar yang tentu saja bisa menyebabkan sering masuk angin. Inilah penyebab yang sering terjadi yang mengakibatkan printer masuk angin sehingga hasil cetak tidak jelas, katrid gampang rusak ( garis-garis ) bagus hanya beberapa lembar kemudian buram lagi, demikian seterusnya. Karena jika sudah masuk angin tinta tidak bisa turun ke bagian head katrid dan head-pun kering.
Selang tidak boleh ada yang terjepit apapun, tekukan-tekukan harus rilex agar perjalanan tinta tidak terganggu.
Penyebab lain tentu masih ada namun ini adalah yang sering terjadi pada printer yang amsuk angin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *