Tips Menyimpan Laptop Saat Tidak Digunakan

Diposting pada

Bagaimana cara menyimpan laptop yang tidak digunakan dalam jangka waktu agak lama? Ikuti langkah-langkah berikut. Pada kondisi ideal, laptop sebaiknya memang harus sering digunakan ( dinyalakan ) dan selalu beraktifitas agar semua komponen bekerja sebagaimana mestinya. Jika laptop terlalu lama diam, tidak dinyalakan, maka akan muncul banyak sekali masalah yang bisa saja menyebabkan kita harus mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaikinya. Masalah-masalah ini bisa saja ringan termasuk windows error, keyboard ada yang nyantol karena terlalu lembab interiornya, namun bisa juga menyebabkan masalah serius misalnya kerusakan hardisk atau black screen.
Namun jika terpaksa memang harus lama tidak digunakan maka kita bisa menyimpan dengan kondisi yang lebih baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mati total atau bahkan baterai tiba-tiba rusak. Berikut beberap tips menyimpan laptop saat tidak digunakan dalam waktu yang relatif lama :
1. Jika baterai sedang kosong, lakukan charging terlebih dahulu agar baterai tidak kosong. Jangan menyimpan baterai laptop dalam kondisi kosong.
2. Simpan ditempat yang kering dan tidak lembab, usahakan ditempat yang tidak tertutup rapat.
3. Melepas baterai saat akan menyimpan laptop dalam jangka waktu yang lama diperbolehkan asal kondisi baterai tidak kosong.
4. Jangan di tumpuk-tumpuk dengan pakaian di lemari pakaian.
5. Jauhkan dari udara berdebu.
6. Jangan di simpan di dekat tembok yang berseberangan dengan kamar mandi karena terlalu lembab.

Tips Menyimpan Laptop Saat Tidak Digunakan

Dengan memperhatikan hal-hal diatas maka kita telah berusaha menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada laptop yang sedang disimpan dalam waktu yang lama

One thought on “Tips Menyimpan Laptop Saat Tidak Digunakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *