Canon Printer Scanner MP287 Macet

Diposting pada

Memperbaiki Canon printerscanner MP287 atau jenis MP yang lain bisa dimulai dengan memperhatikan pesan error yang dimunculkan oleh printer baik di bagian panel printer atau di layar monitor. Pada panel printer akan muncul pesan error berupa kode-kode tertentu misalnya E13, E16, atau P10 dan seterusnya. Kode-kode tersebut memiliki arti sendiri-sendiri kita bisa menemukannya di website resminya canon printer untuk mengetahui arti semua kode-kode tersebut.

Canon Printer Scanner MP287 Macet

Kemudian Pesan error pada layar monitor, akan menunjukkan mengapa printer rusak, misalnya katrid hitam tidak terdeteksi dengan baik atau katrid warna, atau terdapat kotoran yang mengganggu jalannya carriege katrid dan seterusnya.
Macetnya Canon printer scanner bisa saja disebabkan karena trouble pada printer, dan bisa juga truble pada bagian scanner. Pada bagian scanner umumnya kerusakan disebabkan karena kabel fleksibel yang menghubungkan mainboard ke scanner bermasalah seperti putus pada bagian tekukannya atau ada yang sobek ditengah jalan atau ujung fleksibel yang nancep di mainboard ada yang kakinya terlipat sehingga tidak terhubung dengan baik saat di tancapkan. Dan kadang juga kerusakan dari unit scannernya sendiri.
Karena printer dan scanner ini bekerja bersama dalam satu system maka masalah pada scanner juga menyebabkan printer tidak bisa bekerja demikian juga sebaliknya. Demikian, sehingga dengan mengetahui teori ini kiranya kita bisa lebih mudah menganalisa canon printer scanner MP287 yang macet atau jenis printer yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *