Inilah Patokan Harga IC Charger Laptop Secara Umum

Diposting pada

Harga IC charger laptop bervariasi sesuai dengan seri ic tersebut karena memang setiap laptop bisa saja berbeda-beda jenis IC charger yang digunakan.
IC charger, salah satu fungsinya pada sebuah laptop adalah sebagai controller terhadap proses charging pada sebuah laptop termasuk kapan memutuskan arus charging saat level baterai sudah penuh dan menjadi interface untuk memantau prosentase level baterai yang kemudian diterjemahkan oleh chipset agar terbaca operating system untuk dimunculkan ke layar monitor laptop. IC charger sebuah laptop rata-rata harganya adalah Rp. 50.000,- atau bahkan bisa saja lebih murah seperti IC charger pada laptop Acer Aspire 4750 yang menggunakan IC charger dengan nomor seri BQ24745 yang harganya kisaran Rp. 45.000,-.

Harga IC Charger Laptop

Atau bisa juga lebih mahal tergantung jenis dan type laptopnya. Jadi jika memungkinkan untuk mengganti sendiri kita tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk memperbaiki laptop yang not charging disebabkan karena kerusakan pada IC charger.
Untuk biaya penggantian IC charger di pusat-pusat perbaikan laptop tentu sangat bervariasi. Selain tergantung kasus yang terjadi juga tergantung teknisinya. Lokasi juga berpengaruh, misalnya biaya penggantian ic charger di jakarta di bandingkan dengan di Sumatera Utara maka akan sangat jauh berbeda.
Ini adalah perkiraan harga IC charger sebuah laptop dengan tujuan agar pengguna laptop mengerti perkiraan biaya yang dibutuhkan ketika memperbaiki laptop yang rusak dikarenakan harus mengganti IC charger.

40 thoughts on “Inilah Patokan Harga IC Charger Laptop Secara Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *