Laptop Aspire ES1-431 Restart Terus Dan Black Screen

Diposting pada

Laptop acer aspire ES1-431 restart terus dan black screen masih bisa diperbaiki tanpa harus mengganti motherboard secara keseluruhan. Kondisi ini juga berlaku pada jenis laptop lain baik acer maupun merk lain.
Laptop yang restart terus menerus penyebabnya banyak sekali diantaranya adalah :
1. Ada penyusutan nilai farat pada kapasitor tertentu di bagian motherboard sehingga tidak mampu masuk windows
2. Ada masalah pada tombol power
3. Ada masalah pada chipset VGA
4. Overheat pada komponen tertentu di motherboard
Kemudian black screen atau layar tidak menampilkan apa-apa bisa dikategorikan menjadi 2 yaitu black screen tapi data masih bisa masuk ke layar namun gelap ( remang-remang ), dan black screen karena memang benar-benar tidak ada data yang masuk ke layar monitor ( laptop gagal boot ).
Penanganannya tentu bermacam-macam juga tergantung pada detail kasusnya, misalnya laptop restart terus menerus dan layar gelap dan benar-benar tidak mampu untuk boot dan kondisi LCD normal ( setelah yakin di cek ), maka kemungkinan besar penyebabnya adalah tantalum kapasitor ada yang short atau menyusut nilai kapasitifnya sehingga menyebabkan laptop tidak bisa boot.

Laptop Aspire ES1-431 Restart Terus Dan Black Screen

Demikian penjelasan tentang laptop yang restart terus menerus dan layar gelap atau black screen dan ini masih bisa diperbaiki tanpa harus mengganti motherboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *