Lenovo T410S Panas Dan Mati Sendiri

Diposting pada

Laptop Lenovo Thinkpad T410S nyala normal namun setelah kira-kira 1 jam panas sekali dan mati, kadang saat di restart tidak berhasil masuk kembali, mati mendadak, apa penyebabnya ? Yuk kita bahas.
Perlu diketahui bahwa posisi prosesor pada laptop jenis ini adalah di bagian kiri tepat dibawah keyboard bagian kiri. Jadi jika pada saat laptop mati sendiri dibagian ini terasa panas, bisa di cek dengan menempelkan telapak tangan di bagaian bawah sebelah kiri laptop, maka kemungkinan besar prosesor over heat karena kipas pendinginnya ( heat sink ) buntu atau kotor.
Langkah yang bisa kita lakukan adalah membungkar kesing laptop dan membersihkan sirip-sirip pendingin prosesor menggunakan kuas sampai sirip-sirip benar-benar bersih, sekali lagi benar-benar bersih. Langkah lain yang herus kita lakukan adalah mengganti pasta prosesor jika sudah mengeras.
Perlu diperhatikan bahwa untuk memulai membungkar laptop jenis ini adalah dimulai dari kesing bagian atas depan yang menyatu dengan touchpad, lepas baut-baut penguncinya dan angkat kesing bagian ini kemudian kita bisa melepas keyboard dan melanjutkan untuk melepas semua bagian kesing agar kita bisa mengakses heat sink prosesor.

Lenovo T410S Panas Dan Mati Sendiri

Dengan membersihkan heat sink atau pendingin prosesor kita telah bisa memperbaiki laptop lenovo T410S yang panas dan mati sendiri saat over heat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *